P I M P I N A N

Info Perkara Badilag

HAKIM DAN PEGAWAI

 

PANITERA / SEKRETARIS
Drs. RUSDI, M.H.
Pendaftaran Online

Pilihan Bahasa
Transparansi Angaran
Laporan Tahunan
Situs-situs Pilihan

Statistik Pengunjung
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini1622
mod_vvisit_counterKemarin1101
mod_vvisit_counterMinggu ini2723
mod_vvisit_counterBulan ini1622
mod_vvisit_counterJumlah1267019

We have: 13 guests online
IP Anda: 50.17.177.99
 , 
Pendapat Anda
Menurut anda, bagaimana tampilan website PA Muara Tebo?
 
Jadwal Shalat

SRC="http://pa-muaratebo.go.id/music/music01.swf" AUTOSTART="TRUE" LOOP="TRUE" WIDTH="1" HEIGHT="1" ALIGN="CENTER"></EMBED>

PostHeaderIconKunjungan BAWAS MA RI

Kunjungi PA Muara Tebo, Tim Bawas Tekankan Ketelitian dan Disiplin


Muara Tebo – Empat orang yang tergabung dalam tim pemeriksa Badan Pengawasan (Bawas) Mahkamah Agung RI pada hari Kamis (21/03) mengunjungi PA Muara Tebo. Kunjungan tim yang disambut langsung KPA Muara Tebo Drs. Suhaimi didampingi Waka PA, Dra. Emaneli  dan Pansek PA, Drs. Rusdi, MH ini datang dengan agenda klarifikasi data kepegawaian atas nama dua orang pegawai honorer PA Muara Tebo.

Tim dengan ketua Drs. H Abdul Manaf, MH didampingi anggota Sri Mulyani, SH dan Dra. Azizah Bajuber, SH, MH serta sekretaris tim Marwendi Putra, ST, MM bekerja hingga Jumat (23/03) dengan agenda menindaklanjuti pemeriksaan pihak-pihak terkait yang perlu didengar keterangannya.

Pasca pemeriksaan, tim yang ditugaskan oleh Kepala Bawas RI dengan nomor surat 41/BP/ST/III/2013 menyempatkan diri bertatap muka dengan hakim serta seluruh pegawai PA Muara Tebo.

“Saya sangat senang bisa bertemu langsung dengan saudara sekalian dan semoga ajang ini bukan hanya menjadi momen silaturrahmi, melainkan silatul ‘ilmi juga silatul lisan diantara kita yang dapat terus dijaga dengan baik,” ujar ketua tim pemeriksa yang juga Inspektur Wilayah IV ini mengawali pembicaraan.

Dalam hal penanganan perkara, dia menekankan agar semua elemen terkait dapat berhati-hati, mengikuti petunjuk yang ada dan menerapkan ketentuan hukum acara yang berlaku.

Pada kesempatan itu, pria yang biasa disapa Manaf ini juga mengingatkan dalam memproses sebuah perkara khususnya hakim jangan sampai toledor yang berimbas munculnya stigma tentang tidak professionalnya seorang hakim (unproffesional conduct) dalam menangani sebuah perkara.

“Seringkali orang tergelincir bukan karena hal besar melainkan hal-hal kecil, oleh sebab itu dalam bekerja kita harus benar-benar mengedepankan ketelitian serta mendisiplinkan diri,” imbuhnya.

Pria yang sudah lama berkecimpung dalam dunia peradilan ini pada satker PA Muara Tebo juga menekankan agar selalu menjaga sikap dan berbuat baik, karena menurut dia jika ada tindakan buruk yang dilakukan, maka lambat laun pasti akan terbongkar dan tidak akan pernah terhapus.

Hal senada juga disampaikan dua anggota tim pemeriksa Bawas, menurutnya Bawas merupakan lembaga yang terus bekerja menjaga transaparansi. Keduanya juga menekankan agar kerjasama dalam sebuah satker dapat selalu dijaga dan ditingkatkan.

Ketua PA Muara Tebo, Drs. Suhaimi dalam penyampaiannya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada tim pemeriksa Bawas yang telah bersedia meluangkan waktu untuk bertatap muka dan berbagi ilmu.

“Setelah mendengar paparan tim pemeriksa tadi saya harapkan kepada Hakim serta seluruh pegawai PA Muara Tebo agar benar-benar mencermati serta mengoreksi kembali tugas kita dan meningkatkan ketelitian dalam bekerja,” pungkasnya. (Ahmad Khumaidi/Jurdilaga PA Muara Tebo-PTA Jambi)

 

PostHeaderIcon Berita Badilag

PostHeaderIcon Berita PTA. Jambi

Online Support
Y!: a603s83@yahoo.com Y!: a603s83

Y!: kam6_82@yahoo.co.id Y!: kam6_82

Y!: edy_kotim@yahoo.co.id Y!: edy_kotim
Kalender & Jam